Tujuh Cara Untuk Menghentikan Teknologi

Jujur saja, banyak orang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat layar dan menggunakan gadget kesayangan mereka. Mereka diciptakan untuk membuat hidup kita lebih sejahtera, lebih menghibur, dan membantu kita dalam berbagai cara lainnya. Kualitas gadget meningkat pada tingkat yang luar biasa, yang pada gilirannya membuat semua orang ingin menggunakannya lebih banyak lagi.

Banyak pekerjaan beralih ke bekerja online, yang meningkatkan kebutuhan menggunakan gadget teknologi karena tidak mungkin melakukan banyak pekerjaan tanpa mereka. Tetapi bahkan jika pekerjaan Kamu tradisional, dan Kamu terus-menerus memeriksa ponsel/komputer, bermain video game, atau streaming film/acara selama berjam-jam, itu adalah tanda yang tidak dapat disangkal bahwa Kamu perlu mengambil jeda teknologi.

Pentingnya bersantai dan beristirahat sejenak dari teknologi sangat penting, karena penggunaan berbagai perangkat secara berlebihan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, baik fisik maupun mental. Itulah mengapa kami menghadirkan tujuh cara untuk mengambil jeda teknologi, dengan maksud untuk menghindari menjadi budak teknologi modern dan menjalani hidup sepenuhnya.

1. Mulai perlahan

Menjadi kalkun dingin dan meninggalkan semua gadget bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, jadi mulailah detoksifikasi Kamu dengan mengurangi waktu yang dihabiskan di perangkat Kamu, sedikit demi sedikit sampai Kamu mencapai jumlah keseimbangan yang tepat antara menggunakan perangkat tersebut dan melakukan sesuatu yang lain.

2. Kualitas tidur

Setelah Kamu membatasi penggunaan layar dan keseluruhan waktu yang dihabiskan menggunakan perangkat teknologi, Kamu akan menyadari bahwa kualitas tidur Kamu telah meningkat secara berlebihan. Siklus tidur-bangun alami tubuh Kamu akan “mengatur ulang” dan Kamu akan merasa diperbarui dan lebih berenergi dari sebelumnya.

Kecuali Kamu menggunakan mesin white noise atau alat bantu tidur berteknologi serupa, Kamu harus tahu bahwa perangkat elektronik hampir selalu mengganggu tidur Kamu.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kondisi kamar tidur Kamu (atau di mana pun Kamu akan tidur) harus memadai dan setidaknya memenuhi kriteria dasar, seperti suhu & tingkat kebisingan yang pas, dan pemilihan kasur yang tepat.

Jika Kamu tidak terbiasa dengan yang terakhir, tekan tautan di bawah untuk lebih banyak wawasan dan ulasan ahli.

https://mysleepbot.com/brentwood-home-cypress-mattress/

Kiat profesional: Letakkan ponsel cerdas dan perangkat lain jauh dari tempat tidur Kamu, untuk meningkatkan kualitas tidur Kamu dan menjadikan kamar tidur Kamu sebagai zona tanpa teknologi.

3. Jalan-jalan

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja/dihibur dengan perangkat Kamu, buatlah rutinitas berjalan-jalan di sekitar tempat Kamu, karena ini dapat bermanfaat dalam banyak hal, terutama jika Kamu menggabungkannya dengan melakukan pekerjaan rumah. Dengan begitu, Kamu akan beristirahat sambil menyelesaikan tugas apa pun yang Kamu inginkan.

4. Siapkan periode tanpa teknologi

Sesekali, dan bila memungkinkan, jadwalkan periode di mana Kamu tidak akan menggunakan gadget apa pun, termasuk ponsel cerdas Kamu. Waktu ini harus dijadwalkan ketika Kamu tidak memiliki pekerjaan atau alasan lain untuk menggunakan gadget. Sebaiknya, gunakan periode tanpa teknologi untuk fokus melakukan sesuatu yang akan membantu Kamu rileks dan bersantai.

5. Olahraga atau olah raga

Apakah Kamu lebih suka olahraga kelompok atau solo, temukan olahraga yang paling tidak Kamu kuasai, dan gunakan waktu itu untuk beristirahat dari semua teknologi. Ini baik untuk kesehatan Kamu dan akan mengurangi waktu yang dihabiskan menggunakan berbagai perangkat.

Jika olahraga konvensional bukan favorit Kamu, mulailah berolahraga, dan Kamu dapat melakukannya di rumah atau di luar. Kamu tidak memerlukan aplikasi premium tersebut untuk menunjukkan kepada Kamu apa yang harus dilakukan, yang diperlukan hanyalah sedikit riset dan kemauan keras.

6. Tingkatkan ruang hidup Kamu

Di mana pun Kamu tinggal, kemungkinan besar tempat Kamu perlu dibersihkan, diperbaiki, atau diganti. Ini adalah cara favorit untuk detoksifikasi dari teknologi bagi banyak orang karena bermanfaat dan membuat semua orang melupakan teknologi untuk sementara waktu.

7. Temukan hobi

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa hobi itu mahal dan memakan waktu.

Apakah Kamu memutuskan untuk memulai beberapa proyek DIY, memasak atau membuat karya seni, hobi apa pun yang Kamu pilih pasti akan membantu Kamu beristirahat dari teknologi dan fokus untuk menjadi produktif, kreatif, dan mempelajari beberapa keterampilan baru. Selain itu, Kamu akan sangat senang dan bahkan bangga saat membuat sesuatu yang baru, tidak seperti terlalu ekstrem dengan teknologi.

Rate this post
Share Jika Bermanfaat Ya 🙂

Leave a Comment